Pada Semester Kedua 2020 KIA Siap Rilis Seltos EV & Sonet

Pada Semester Kedua 2020 KIA Siap Rilis Seltos EV & SonetSahabat Kia Bandung, meskipun masih dilanda pandemi COVID-19, dan otomotif adalah salah satu sektor terdampak, tapi dinamika pengembangan produk baru di segmen otomotif tidak bisa berhenti. Dan salah satu pabrikan yang cukup aktif di tahun 2020 ini adalah kompatriot dari Hyundai yaitu KIA Motors. Pasca menyebar teaser All New KIA Grand Sedona, KIA juga terpantau menyiapkan 2 produk baru di paruh kedua 2020 ini.

Pada Semester Kedua 2020 KIA Siap Rilis Seltos EV & Sonet

Mengutip bocoran dokumen via IndianAutosBlog, ada beberapa produk yang sedang dipersiapkan KIA Motors di 5 kawasan utama mereka, yaitu China, India, Korea Selatan, Amerika, dan Eropa. Beberapa nama sudah cukup familiar bagi kita, karena memang sudah diisukan akan hadir dalam waktu dekat. Sebut saja KIA Carnival / Grand Sedona baru, KIA Stinger facelift, dan KIA Stonic facelift. Nah, ada 2 produk yang cukup menarik, yang pertama adalah KIA Sonet yang notabene adalah SUV kompak dibawah KIA Seltos, dan juga sebuah varian EV dari crossover andalan KIA saat ini yaitu KIA Seltos. Yap, Seltos akan mengikuti jejak Hyundai Kona dengan varian EV.

Pada Semester Kedua 2020 KIA Siap Rilis Seltos EV & Sonet

Baca Juga : Crossover KIA Picanto X-Line

FYI, KIA Seltos sendiri dikenal dengan nama lain KIA KX3 II. Nama tersebut digunakan Seltos untuk pasar China. Dan kalau mau belajar sejarah, KIA KX3 generasi pertama alias KIA Aopao memiliki varian bertenaga listrik. KIA KX3 EV gen 1 mengandalkan baterai lithium ion berdaya 45,2 kWh yang mampu berjalan sejauh 300 km untuk sekali pengisian daya. Sedangkan motor listriknya memiliki tenaga 111 PS dengan torsi maksimal 285 Nm. Versi lawas tersebut mampu berjalan dengan kecepatan maksimal mencapai 150 km/jam. Nah, untuk Seltos EV atau KX3 II EV, nampaknya KIA akan sedikit merombak spesifikasinya. Bisa jadi, motor listrik dan baterai yang digunakan sama dengan Hyundai Kona.

FYI, Hyundai Kona memiliki 2 varian baterai yaitu 39,2 kWh dan 64 kWh. Sedangkan motor listriknya pun ada 2 varian yaitu yang bertenaga 136 PS ataupun yang bertenaga 204 PS. Keduanya memiliki torsi yang sama yaitu 394 Nm. Jelas, secara angka, jauh diatas spesifikasi KX3 EV gen lawas. Jarak tempuhnya pun bisa mencapai 415 km untuk sekali pengisian daya penuh. Nah, tinggal kita tunggu saja, KIA akan menggunakan spesifikasi yang mana. Sedangkan KIA Sonet adalah sebuah SUV kompak baru yang akan masuk di kelas yang sama dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Honda ZR-V, dan Nissan Magnite serta Hyundai Venue.

Sumber Autonetmagz.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Yanti
Whatsapp